Bahaya Narkoba Tingkat SLTA Se-Kota Tangerang, MIO Indonesia Bersama BNN Pusat Berikan Sosialisasi

Bahaya Narkoba Tingkat SLTA Se-Kota Tangerang, MIO Indonesia Bersama BNN Pusat Berikan Sosialisasi

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Media Independen Online Indonesia ( MIO ) yang berkiprah membantu masyarakat dalam kegiatan pemberdayaan dengan bekerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat oleh Brigjend Victor Pujiadi selaku narasumber melalui kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Tingkat Pelajar SLTA/SMK/MA se-Kota Tangerang, Di Gedung MUI Kota Tangerang Banten, Rabu (10/08/2022).

Hal yang penting dengan sosialisasi Bahaya Narkoba pada kaum Milineal menurut Victor Pujiadi harus ada penanganan yang serius pada generasi bangsa.

“Untuk diberikan edukasi bagaimana dampak dari penyalah guna terhadap pemakaian Narkoba, tentunya menjadi merusak tatanan kehidupan sebagai generasi bangsa jika tidak diberikan penyuluhan sejak dini,” hal ini dikatakan Victor Pujiadi pada pres realaes.

Lanjut Victor menyampaikan dengan cara penyuluhan narkoba pada kaum Milineal bisa kita tekan angka penyalahgunaan, sehingga berpengaruh dari peredaran narkoba.

“‘Tentunya semakin kita berikan edukasi sejak dini, maka semakin paham dalam dampak penggunaan narkoba, yang bisa menurunkan anti bodi kesehatan diri kita sendiri dan tubuh kita semakin rusak organ dan saraf kita, jika terus menerus memakai Narkoba, maka kita juga jangan khawatir dan takut kita akan melakukan Rehabilitasi jika mau melapor untuk bisa sembuh dari penyalahgunaan narkoba,” papar Victor yang selalu mendapatkan penghargaan diberbagai sosialisasi narkoba.

Hal inipun disampaikan dari Ketua MIO Indonesia Haerul HS mengatakan dengan banyak permasalahan peredaradan bahaya narkoba.

“Timbul keprihatinan pada kaum Milineal yang menjadi korban penyalah gunaan narkoba, dimana melalui edukasi pada kaum pelajar, Agar paham dampak dari penyalah gunaan Narkoba, sehingga Pelajar Sehat Selalu Sehat Jasmani dan Rohani,” terang Haerul.

Sementara Asisten Daerah III Kota Tangerang Endang Kosasih ( Engkos ) menyampaikan dengan pengembangan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan membangun kesadaran atas peredaran narkoba maupun obat obatan terlarang dapat ditekan melalui edukasi yang di selenggarakan oleh MIO Indonesia Bersama BNN, sehingga kita melakukan kegiatan positif seperti Pramuka, Olahraga, maupun membangun kompetensi, namun dengan dibukanya Sosialiasi Bahaya Narkoba Pelajar SLTA se Tangerang Raya, dan selamat atas Terselengaranya acara ini yang cukup baik demi menekan penyalah gunaan Narkoba di Kota Tangerang,” ungkap Asda III yang mewakili Walikota Tangerang.

Disamping itu Dewan Penasehat MIO Indonesian Indiwan Setyowahyudi dalam sambutan mengatakan dengan acara sosialisasj bahaya narkoba yang di selenggarakan oleh MIO Indonesian bersama BNN.

“Ini menjadi Edukasi pada kaum pelajar se Tangerang, dimana dengan penyuluhan bahaya Narkoba atas kerjasama para wartawan dan BNN, berperan serta membangun Generasi Milineal yang Sehat Dan Cerdas Tanpa Narkoba,” ungkap Indiwan.

Namun dari Ketua BNN Kota Tangerang dalam sambutan mengatakan dengan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Tentunya pada kaum pelajar jangan coba coba memakai Narkoba, karena akan menimbulkan dampak kesehatan dan terjerat sangsi pidana, sehingga kita merugi sebagai generasi bangsa,” tegas Satya Ika Putra.

Namun hal ini juga dikatakan Wakasat Narkoba Kombes Tulus yang mewakili Kapolres Metro Kota Tangerang dalam kesempatanya menyampaiakan bahwa kasus narkoba.

“Dengan sosialiasi ini yang dilakukan media untuk memberikan edukasi pada pelajar dari dampak kesehatan dan hukuman acaman penjara, agar menekan angka penyalahgunaan narkoba pada generasi Milineal di Kota Tangerang,” ujar Tulus.

Dari Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Banten menyampaikan bahwa betapa pentingnya penyuluhan bahaya Narkoba pada Kaum Milineal.

“Kami mengaparesisi pada media bekerjasama BNN untuk memberikan edukasi pada pelajar SLTA se Tangerang Raya, dimana peranan media untuk mendukung pencegahan dari penyalah gunaan bahaya narkoba di provinsi Banten, diharapkan juga untuk bisa melakukan penyuluhan Penyalahgunaan dampak Media Sosial yang saat ini mempengaruh hal yang negatif dengan merusak tatanan kehidupan generasi bangsa,” papar Dr Hikmat

Fatah Hidayat

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares