Beragam Penghargaan Warnai Pelepasan SD Negeri 2 Cilegon

Beragam Penghargaan Warnai Pelepasan SD Negeri 2 Cilegon

CILEGON, Poskotanews.co.id – Terus Belajar Raih Cita Cita Menuju Masa Depan Gemilang dan Prestasi. menjadi tema acara pelepasan peserta didik SDN Kota Cilegon, Tahun Pelajar 2022-2023. Bertempat di Gedung Aula Islamic Center, Pada hari Rabu,14 Juni 2023.

Acara Pelepasan ini dikemas dengan menampilkan berbagai unjuk kreasi dan pemberian apresiasi kepada siswa berprestasi tersebut, disambut antusias para siswa dan puluhan orang tua wali murid yang turut hadir menyaksikan.

“Tujuan pelepasan ini dengan harapan memberikan pesan dan kesan terakhir untuk wisudawan dan wisudawati yang mana mereka sudah menyelesaikan study selama 6 tahun,” ujar Kepala Sekolah Enung Juwariah kepada Poskotanews.co.id.

Menurutnya, enam tahun ini bukan waktu yang singkat, dimana banyak memberikan kesan kepada kami selama memberikan pendidikan pembelajaran dan bimbingan kepada mereka.

“Maka dari itu untuk memberikan kesan terakhir kami memberikan pelepasan dan perpisahan. ini bukan berarti kita berpisah untuk selamanya, tapi karena waktu dan tempat yang berbeda,” jelasnya.

Tahun ini kelas 6 yang dilepas semuanya ada 85 siswa dinyatakan lulus. dari 85 siswa yang dapat prestasi ada 10 siswa dari berbagai kejuaraan mata lomba baik mata lomba akademik maupun non akademik. akademik yaitu pelajar matematika dan IPA sedangkan non akademik menganyam dan membatik.

Kemudian sambung Enung, mereka diambil dari raihan perstasi pada saat mereka mengikuti lomba tingkat kecamatan tingkat Kota ataupun tingkat Provinsi.

“Saya juga berharap untuk SD Negeri 2 Cilegon tetap terdepan sebagai barometer Pendidikan Kota Cilegon, prestasinya oke dan outputnya berahlakul karimah memiliki budi pekerti yang baik tetap disiplin serta memiliki semangat belajar yang luar biasa. namun mereka tetap berperstasi di sekolah selanjutnya,” pungkasnya.
Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares