Gelar Khotmil Qur’an, SMPN 9 Kota Tangerang di Hadiri Aa Gym

Gelar Khotmil Qur’an, SMPN 9 Kota Tangerang di Hadiri Aa Gym

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Tangerang, kembali menggelar prosesi puncak Khotmil Qur’an bersama ratusan siswa-siswi dan wali murid.

Khotmil Qur’an kali ini juga, dihadiri da’i kondang, Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan panggilan Aa Gym.

Kepala SMPN 9 Kota Tangerang, Caswani menuturkan, Khotmil Qur’an merupakan program rutinitas yang selama telah konsisten diselenggarakan SMPN 9 Kota Tangerang lebih dari satu dekade. Lanjutnya, Khotmil Qur’an merupakan tindak lanjut dari program wajib pembacaan Al-Qur’an yang selama ini dilakukan para siswa-siswi sebelum pembelajaran dimulai.

“Sejak dimulai pada tahun 2006 silam, Khotmil Qur’an di SMPN 9 Kota Tangerang tersebut telah terlaksana ketujuh kalinya. Alhamdulillah, kami juga berhasil menghadirkan Aa Gym untuk bersama-sama terlibat dalam prosesi Khotmil Qur’an yang bertujuan untuk melestarikan ajaran agama di kalangan generasi muda Kota Tangerang tersebut,” ujar Caswani, Senin, (05/02/2024).

Tidak hanya itu, Khotmil Qur’an di SMPN 9 Kota Tangerang juga berhasil mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Termasuk bagi Aa Gym, Khotmil Qur’an yang secara konsisten dilaksanakan tersebut memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap proses pendidikan karakter, spiritual, dan akhlak para siswa-siswi di SMPN 9 Kota Tangerang.

“Khotmil Qur’an di SMPN 9 Kota Tangerang sangat bagus dan semoga mampu menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk mengikuti jejaknya. Ke depannya, semoga bisa ditingkatkan dengan tidak hanya membaca melainkan mempelajari terjemahan serta pengamalan isinya,” tambah Aa Gym.

Selain itu, Khotmil Qur’an di SMPN 9 Kota Tangerang juga berjalan dengan sambutan antusias yang luar biasa dari ratusan siswa-siswi dan wali murid yang datang. Terlebih, Khotmil Qur’an dinilai sangat bermanfaat dan sejalan dengan program “Tangerang Mengaji” yang diluncurkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Semoga lewat konsistensi program ini dapat membentuk karakter generasi muda, khususnya di SMPN 9 Kota Tangerang, dapat memiliki karakter yang ber-Akhlakul Karimah,” pungkas Caswani.

HUMAS/ALK

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares