Hajatan Kampung Bahari Selebrasi Profil Pelajar Pancasila

Hajatan Kampung Bahari Selebrasi Profil Pelajar Pancasila

JAKARTA, Poskotanews.co.id –
SMP Hang Tuah 2, hari ini mengadakan acara kebudayaan betawi, yang di beri judul “Hajatan Kampung Bahari”. Sebetulnya kegiatan ini adalah bentuk profil pelajar pancasila dalam bentuk selebrasi yang kami kolaborasi dengan kegiatan open house penerimaan siswa baru di SMP Hang Tuah 2 ini.

Karya karya siswa 7, 8, 9 ini membuat bentuk hasta karya dari bahan bahan yang tidak berguna lagi menjadi hasil karya seni yang bernilai harganya, Menurut Drs Aris Supriyanto (Kepala Sekolah Hang Tuah 2), Sabtu (17/12) pagi.

Siswa siswi di sekolah SMP Hang Tuah 2 ini kita didik juga berekpresi berkarya untuk kemandirian sehingga mereka nantinya dapat berwirausaha kelak mereka sudah terlatih secara mental maupun secara pengetahuan.

Acara ini diawali dengan seni betawi palang pintu dan penampilan Band SMP Hang Tuah 2 dan aneka Tarian seni budaya betawi, dan acara ini dibuka oleh Laksda TNI (Purn) DR. Dani Achdani, S.Sos, S.E, M.A.P (Ketum Yayasan Hang Tuah), Dan para orang tua wali murid SMP Hang Tuah 2.

Materi pameran antara lain diisi oleh Stand Bank DKI Cab Kebayoran Baru dan P.T. NDI Stela Indonesia, yang menampilkan VR Virtual Reality dan Tehnologi Interaktif Flat Screen untuk pembelajaran ELearning. Dipamerkan juga sebagai program kegiatan kurikulum dan kesiswaan juga berbagai prestasi siswa, Ujar Agus Jealani, S.Psi (Guru Wali Kelas 7B)

SMP Hang Tuah 2 memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi, 1. M.Zaidane Al.Ghani, Turnamen Sepak Bola Internasional Royal Selangor Cup Kualalumpur Malaysia, sebagai juara dua. 2. Barbie Fiorenza B, Medali Emas bid BHS Indonesia, Nasional Edusains Olympiade jenjang SMP/Mts. 3. M.Haady Pratama S, Medali Perak bid IPS, Nasional Edusains Olympiade jenjang SMP/Mts. 4. Rayhan Fabio A, Medali Perak bid BHS Inggris, Nasional Edusains Olimpiade jenjang SMP/Mts. 5. Ibrahim Movic, Medali Perak bid PAI Nasional Edusains Olimpiade jenjang SMP/Mts. Semua siswa yang berprestasi di SMP Hang Tuah ini berkat para pengajar disini, mereka juga bertrimakasih kepada guru guru di SMP ini, Ujar Barbie 9B

(Teny Rustini)

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares