Pemerintah Anyar Melaksanakan Bimtek dan Unifaksi Bendahara yang di Gelar oleh KPP Serang Timur

Pemerintah Anyar Melaksanakan Bimtek dan Unifaksi Bendahara yang di Gelar oleh KPP Serang Timur

CILEGON, Poskotanews.co.id – Dalam rangka meningkatkan sumber daya Aparatur Kelurahan desa maka banyak hal yang di tempuh oleh Pemerintah Anyar salah satunya Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Kewajiban Pelaporan SPT masa dan Unifikasi Bendahara.
Yang di selenggarakan oleh KPP pratama Serang timur di Aula Kecamatan Anyar, Senin a(22/08/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Anyar, Imron Ruhyadi S.STP. M, Sekmat Anyar, Bakhtiar Rifai, di ikuti 12 desa perwakilan dua orang dari setiap desa. Serta di hadiri 4 narasumber dari kantor pajak Pratama Serang timur yang akan memberikan masing masing materi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban administrasi perpajakan khususnya di lingkungan kecamatan anyar terkait adanya pelaporan pajak dengan SPT masa Unifikasi.

Dalam kesempatan itu, Sekmat Anyar, Bakhtiar Rifai memaparkan, bahwa kegiatan hari ini di rangkai dua kegiatan yang pertama terkait Bimtek dan sosialisasi bendahara dari Kantor Pajak Pratama Serang timur.

“Dimana untuk memberikan sosialisasi bimbingan tekhnis kepada 12 kaur desa dari perwakilan setiap desanya, yang mana nanti akan di beri pemahaman agar mengerti supaya pelaksanaan keuangan anggaran dana desa (ADD) bisa di pahami admistrasinya bisa di laksanakan dengan aturan yang ada, “Kata Bakhtiar Rifai Saat di wawancarai oleh awak media.

Selain itu, kegiatan ini kita adakan setiap tahun di karenakan kemarin Covid baru ini kita bisa melaksanakanya lagi,

Dirinya juga berpesan, “Mudah mudahan para kaur desa berdarah desa dan dari kecamatan juga bisa memahami aturan dan tekhnis apa saja yang perlu nanti di serapkan, sampaikan sehingga berjalan secara optimal lancar tidak ada kendala jika dalam pembuatan laporan yang nanti khususnya akan menjadi bahan evaluasi kami,” pungkasnya.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares