Perintah Kepala Sekolah, SMP Negeri 19 Menolak Surat Komnas PA

Perintah Kepala Sekolah, SMP Negeri 19 Menolak Surat Komnas PA

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Sebut saja berinisial CKS Putra daerah yang berdekatan dengan sekolah SMP Negeri 19 dengan jarak 300 Meter ditolak, karena domisili Kabupaten Tangerang, Senin (17/07/2023).

Berawal dari aduan wali murid CKS ke seorang paman yang bernama Deden Sunandar, Komnas Perlindungan Anak Indonesia Kota Tangerang, menyurati, tentang penjelasan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Deden Sunandar saat membawa surat Komnas PA dan data CKS ke sekolah untuk menjelaskan, tentang jarak siswa tersebut, bertemu dengan Marsum Kesiswaan dari SMP Negeri 19, dan Rajiman Humas Umum SMP Negeri 19, ditolak dan tidak diterima dengan alasan perintah Kepala Sekolah.

“Memang KTP wali murid dari CKS itu Kabupaten Tangerang, tapi secara phisik dan secara zona dilihat di maaps hitungan menit, hanya 300 Meter pak,” terang Deden.

Jarak Siswa yang di tolak SMP Negeri 19 Kota Tangerang

Marsum Kesiswaan dari SMP Negeri 19 menjelaskan, mengikuti aturan kepanitiaan Kota Tangerang dan Juknis dari kepala dinas pendidikan, bahwa CKS berada di luar kota.

“Kalau situ statusnya luar kota,” kata singkat Marsum.

Rajiman menerangkan, “Kepala sekolah memberi perintah kepada Humas dan Guru kesiswaan untuk tidak menerima surat dari instansi manapun terkait PPDB, hanya memberikan penjelasan ,sejelas mungkin, tampa tertulis,” pungkas Rajiman.

Terkait penolakan Surat Komnas Perlindungan Anak ke SMP Negeri 19, team Poskotanews.co.id akan konfirmasi ke Dinas pendidikan Kota Tangerang.

Redaksi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares