Terindikasi Kecurangan, FKPPI Rayon Karawaci Kawal Pleno KPU

Terindikasi Kecurangan, FKPPI Rayon Karawaci Kawal Pleno KPU

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Masyarakat yang tergabung di Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (FKPPI) Rayon Karawaci turut serta mengawal pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, di Days Hotel and Suites Jakarta airport, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (05/03/2024).

Menurut Ketua FKPPI Rayon Karawaci, Wahyu Maulana mengatakan pengawalan ini, berawal adanya indikasi kecurangan yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Kecamatan Karawaci-Tangerang, khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Perhitungan suara di TPS 4, terdapat data di kertas C Plano, banyak tulisan atau angka yang di hapus dengan tipe ex, tanpa ada tanda tangan saksi” ujarnya.

Ia menambahkan, pembuktian perhitungan suara juga tidak dilaksanakan ulang. Padahal, untuk membuktikan bahwa sesuai dengan data dan fisiknya, harus ada penghitungan ulang.

“Namun, sampai saat waktu pleno KPU, belum juga dibuka kotak suara tersebut. Akhirnya, pleno KPU di skors selama 1 jam. Dan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Karawaci mengambil kotak suara yang ada di GOR Bandeng,” ucapnya.

“Pesta demokrasi ini janganlah dibuat cacat, demi kepentingan atau keuntungan pribadi. Buat lah pemilu ini, damai, jujur dan adil,” tambahnya.

ALK

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares