Warga Toba Antusias Dukung Satika Simamora

Warga Toba Antusias Dukung Satika Simamora

TOBA SUMUT, Poskotanews.co.id– Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumut dari Partai PDIP Satika Simamora, SE MM mendapat dukungan dari ratusan warga Kabupaten Toba saat kampanye tatap muka di Desa Hutabulu Mejan dan Desa Hutagaol Kecamatan Balige, rabu (17/01/2024).

Satika Simamora disambut hangat para warga tiga desa, yakni Desa Hutabulu Mejan, Sibola Hotang dan Desa Hutagaol. Sebut akan perjuangkan Lanjut Usia (Lansia).

Warga sepakat untuk memilih dan memenangkan Satika Simamora pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 14 februari 2024.

Kami sepakat mendukung dan memilh Satika Simamora. Programnya pro masyarakat. Kami hanya minta, bila nanti sudah duduk agar memperhatikan warga Desa Hutabulu Mejan,” ujar mewakili masyarakat P. Simamora.

W. Boru Manurung warga yang sama juga sepakat untuk memilih Satika Simamora.

Saya tertarik dengan programnya. Dia baik dan pintar. Itu terbukti dari cara penyampian orasi kampanyenya. Kami yakin, apa yang diucapkan itu benar dan tidak ada kebohongan,” ungkapnya.

Juga diungkapkan Op. David Boru Hutahaean warga Desa Sibola Hotang yang bangga dengan Satika Simamora.

Cocok dan jujur. Itu saya nilai dari cara bicaranya. Apapun yang dikatakan pasti berdasarkan kasih. Jelas saya pilih Satika Simamora,” katanya.

Di titik kedua berkampanye tepatnya di Desa Hutagaol, warga sangat antusias menyambut kedatangan Satika Simamora.

Inilah pertama kali datang Caleg berkampanye di Desa Hutagaol selama ada pemilihan. Kami sepakat untuk memilih Satika Simamora. Saya juga minta kepada warga yang hadir untuk benar-benar memilih Satika Simamora,” pinta Op. Jirah Hutagaol mewakili masyarakat.

Dilokasi, N. Boru Napitupulu saat ditanya kenapa mau memilih Satika Simamora. Dia mengatakan, Satika Simamora itu girang, pintar.

Kami kaum ibu terharu dengan kepolosannya dan suka dengan karakternya. Pastinya, Satika Simamora tidak akan mau membohongi masyarakat,” cetusnya.

Warga yang sama Harris Hutagaol kepada media ini juga mengatakan, Satika Simamora itu tegas, penampilannya polos dan tidak berlebihan. Ucapannya penuh kasih sayang.

Di dua titik lokasi berkampanye, Satika Simamora mengajak warga agar memilih bukan karena marga.

Kita bukan memilih ketua parmargaon. Kita memilih karena kasih,” ungkapnya.

Dengan tegas dia mengatakan, saya datang kesini bukan karena jago. Saya hadir karena sayang sama masyarakat Desa Hutabulu, Sibola Hotang dan Hutagaol.

Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Inilah sebagai tanda perkenalan saya kepada seluruh warga,” derainya.

Saya sangat sayang kepada Lansia. Kalau saya menang dan duduk di DPRD Sumut, maka program saya untuk membuat koperasi Paulak Loja akan saya perjuangkan.

Saya juga akan bantu warga yatim piatu, penderita tumor/kanker, disabilitas dan anak -anak sekolah untuk meraih masa depan.

Saya juga memohon, agar pada tanggal 14 februari nanti, masyarakat yang mempunyai hak suara supaya jangan libur, tapi harus dan datang ke TPS.

Suara rakyat suara Tuhan. Berikan hal suara untuk kebenaran. Pergunakan suara Tuhan yang dititipkan kepada kita.

Mari kita hindari money politik. Hati hati dengan serangan pajar, ” ajaknya.

Satika Simamora juga meminta kepada warga agar memilih Caleg mulai dari pusat hingga ke daerah. Dan harus memenangkan PDIP dengan memilih Ganjar-Mahfud MD.

Jangan sampai ada pertikaian. Kita bangsa batak harus satu hati untuk menentukan pilihan, karena bangso batak sudah besar di negara ini.

Dan saya masuk ke dunia politik, hanya untuk berbagi dan melayani masyarakat.

Disela-sela kampanye tatap muka Satika Simamora dihadiri para Lansia dan masyarakat.

Dan menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur warga Toba yang juga merupakan wilayah pemilihannya Sumut IX.

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares