Bripka Toto Menghadiri dan Mengamankan  BIAN 2022 di Sukamanah

Bripka Toto Menghadiri dan Mengamankan BIAN 2022 di Sukamanah

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Bhabinkabtibmas Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Bripka Toto menghadiri dan mengamankan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 Kabupaten Tangerang bertempat di Posyandu yang berada di Kantor Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Minggu (07/08/2022).

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilaksanakan sebagai komitmen Indonesia untuk mencapai eliminasi Campak, Rubela/Congenital Rubella Syandrome (CRS) pada Tahun 2023 serta mempertahankan Status Bebas Polio dalam mewujudkan dunia bebas polio pada Tahun 2026.

Bidan Desa Sukamanah Sdri Leni mengatakan Kegiatan BIAN yang dilaksanakan selama satu bulan ini diharapkan dapat tercapai target yang ditetapkan, karena mengingat penyakit yang dapat menyerang anak-anak seperti campak.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah upaya Kementerian Kesehatan menutup kesejangan imunitas kesehatan di masyarakat dampak dari pandemi COVID-19.

Dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan imunisasi rutin tidak berjalan optimal sehingga terjadi penurunan cakupan imunisasi secara signifikan yang mengakibatkan timbulnya Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Untuk itu, dilakukanlah penguatan imunisasi rutin dan pemberian imunisasi tambahan melalui pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022,” ujarnya

Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan, S.IK melalaui Bhabinkabtibmas Bripka TOTO mengatakan bahwa Polri khususnya Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang siap membantu hah dalam menyukseskan BIAN dengan melaksanakan edukasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan aktif dalam pelaksanaan imunisasi anak.

“Mengajak seluruh masyarakat khususnya orang tua dalam menyukseskan bulan imunisasi anak nasional dengan membawa anak usia 9 bulan – 12 tahun ke fasilitas pelayanan imunisasi untuk menerima imunisasi Campak dan Rubela,” ucapnya.

“Imunisasi lengkap lainnya agar dapat mencegah penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. Supaya anak-anak tetap sehat dan berkembang,” tutup Bripka Toto, (jy).

Redaksi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares