Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Banten Gelar Bulan Bakti Polri Presisi

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Banten Gelar Bulan Bakti Polri Presisi

SERANG, Poakotanews.co.id – Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr Rudy Heriyanto hadiri serta ikuti Bulan Bakti Polri Presisi Bakti Sosial (Baksos) Religi, Bantuan Sosial (Bansos), Penyediaan Air Bersih, dan Bedah Rumah Polda Banten dan Jajaran Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (19/06/2023) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan Plh Sekda Banten Virgojanti, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, S.H, Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) dan Tokoh Agama Banten Embay Mulya Syarief, Pju Polda Banten, Kapolres jajaran secara zoom metting serta perwakilan penerima Bansos.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa Bulan Bhakti Polri Persisi terdiri dari kegiatan Baksos Religi, Bansos, Penyediaan Air Bersih dan Program Bedah Rumah. “Kegiatan yang dilaksanakan sejatinya merupakan rangkaian dari acara peringatan hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, mengingat momentum tersebut memiliki makna sangat penting khususnya dalam membangun rasa simpati dan empati berbagi rejeki sedekah serta sebagai bentuk perhatian Polri kepada Anggota, ASN Polri, Purnawirawan, Warakawuri dan masyarakat yang kurang mampu,” kata Rudy.

Kegiatan yang penuh dengan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial ini diharapakan akan dapat membentuk karakter Bhayangkara yang lebih bertaqwa, Solid, mampu bersinergi dan mampu menjadi Individu yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Selain itu saya juga berharap kegiatan ini akan memperkuat kemitraan dan semakin mendekatkan Polri kepada masyarakat sehingga akan tercipta peran masyarakat yang lebih besar dalam mendukung pelakasanaan tugas Polri,” ucap Rudy.

Rudy mengatakan dalam kegiatan ini Polda Banten telah melaksanakan kegiatan Baksos Religi, penyerahan Bansos kepada masyarakat kurrang mampu, Penyediaan Air Bersih serta Bedah Rumah. “Dalam hal ini Polda Banten telah melaksanakan Baksos Religi di 40 lokasi dengan rincian 32 Masjid 5 Gereja dan 3 Vihara, penyerahan Bansos kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 7.085 sembako, menyediakan sarana Air Bersih sebanyak 2 lokasi serta 3 lokasi Bedah bagi Anggota Polri Purnawirawan dan rumah masyarakat yang rumahnya tidak layak huni,” ujar Rudy.

Tidak lama lagi kita akan dihadapkan pada agenda Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang terdiri dari Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024, berbagai tantangan tersebut, tentunya memerlukan kesiapan dan kebersamaan kita semua, bukan hanya Polri dan Instansi terkait tetapi juga kesiapan dan peran serta seluruh lapisan masyarakat. “Oleh karena itu, saya berharap anggota Polri khususnya di Polda Banten agar memanfaatkan Bulan Bhakti Polri Persisi ini sebagai media untuk merajut kebersamaan dengan masyarakat serta untuk meningkatkan kesadaran dan khususnya dalam pemeliharan serta kita dapat menciptakan kondisi kamtibmas kondusif yang dapat menjadi landasan bagi tergelarnya kehidupan Demokrasi dan bergeraknya pembangunan nasional,” lanjut Rudy.

Terakhir, Rudy mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran baik Satuan Kerja (Satker) tingkat Polda maupun Satuan Wilayah (Satwil) dan CSR yang telah melaksanakan serta membantu kegiatan sehingga dapat terselenggara dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada ketua pelaksana dan seluruh panitia baik Polda Bantan dan jajaran atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan dalam melaksanakan kegiatan ini,” tutup Rudy.

Diakhir kegiatan Kapolda Banten memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima Bansos, berinteraksi serta menyapa para Kapolres jajaran serta pelepasan Bansos yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bidhumas

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares