Danrem Hadiri Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Dalam Mewujudakan Pemilu Damai Yang Berkeselamatan Tahun 2024

Danrem Hadiri Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Dalam Mewujudakan Pemilu Damai Yang Berkeselamatan Tahun 2024

PEKANBARU, Poskotanews.co.id – Bertempat depan samsat kota jalan gajah mada simpang empat kota Pekanbaru, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han menghadiri kegiatan Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Dalam Mewujudakan Pemilu Damai Yang Berkeselamatan Tahun 2024.

Acara yang bertujuan guna menyamakan persepsi agar proses kampanye pemilu 2024 di Provinsi Riau berlangsung damai dan memenuhi aspek keselamatan berlalulintas ini dihadiri juga oleh Gubernur Riau diwakili oleh Plh Sekda Provinsi Riau H. Zulklifi Syukur, Ketua DPRD Prov Riau Yulisman, S.Si, MM, Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kajati Raiu diwakili oleh Aspidmil Kol laut (KH) Faisol, S.H, Danlanud Rsn Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Danlanal Dumai diwakili oleh Mayor Laut (S) Memor Dimas Wond serta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat S.I.K., M.H sebagai ketua pelaksana menyampaikan terimakasih yang setingginya untuk hadirin yang telah memenuhi undangan kami dalam kegiatan deklarasi bersama ini. Tujuan acara ini adalah untuk menyamakan persepsi agar proses kampanye pemilu 2024 di Provinsi Riau berlangsung damai dan memenuhi aspek keselamatan berlalulintas yang mengacu kepada Rancangan umum nasional keselamatan yang terdiri dari 5 pilar yaitu Keselamatan manajemen bisnis, Keselamatan Kendaraan, Keselamatan pengendara, Keselamatan berkeselamatan dan Keselamatan Penanganan Laka lantas di wilayah provinsi Ria, karena Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebagian besar 75% adalah disebabkan oleh pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm dan melanggar rambu rambu lalu lintas.

”Semoga dengan adanya deklarasi bersama ini semakin menyadarkan kita betapa pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas dalam menghadapi pemilu damai tahun 2024 ini,” ujarnya.

Selanjutnya Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han dalam sambutanya juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang mahakuasa karena di sela sela waktu pada masa pemilu ini kita masih dapat bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing masing dan sela sela pada masa menjelang pemilu dengan tahapan-tahapan yang kita lalui bersama yang mana di dalamnya sudah dicantumkan ditetapkan dan disepakati bersama agar pelaksanaan pemilu 2024 berjalan lancar damai dan penuh dalam keakraban kebersamaan dalam satu kesatuan putra putri dan bangsa Indonesia.

”Khususnya kami jajaran TNI Angkatan Darat, Laut dan udara sesuai dengan perintah daripada pimpinan Panglima TNI yang disampaikan oleh kepala staf angkatan darat, laut dan udara Kami tetap melaksanakan komitmen terhadap netralitas, inilah gambaran komitmen kami sebagai tanggung jawab moral kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Satu itu juga menjelaskan, “Terkait tentang ketertiban berlalu lintas dan keselamatan Kami menghimbau dan mengajak Mari seluruh komponen bangsa apapun perbedaan apapun pilihan yang berbeda kita adalah tetap putra-putri Indonesia tetap menjunjung persaudaraan kita ingin maju bersama dalam kerangka yang damai setuju dan bersahabat dan saya yakin khususnya masyarakat provinsi Riau yang selalu mengedepankan adat budaya adat dan agama. Kita adalah bangsa Indonesia dan marilah kita bersama mewujudkan pemilu yang damai dan ama,” pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Door Stop serta Pelepasan Pawai cooling system, dan Pada pukul 11.00 Kegiatan Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas Dalam Mewujudakan Pemilu Damai Yang Berkeselamatan Tahun 2024 selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Redaksi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares