Ini Sikap Tegas Danrem064/MY: Jangan Mendiskreditkan TNI Pikir Dulu Sebelum Mengkritik

Ini Sikap Tegas Danrem064/MY: Jangan Mendiskreditkan TNI Pikir Dulu Sebelum Mengkritik

SERANG, Poskotanews.co.id – Lepas Sambut Komandan Korem 064/MY yang mana acara telah digelar dan dilsksanakan di GOR-Korem 064/MY Kota Serang, telah berjalan lancar dan penuh semarak ataupun antusias para prajurit TNI Korem 064/MY, Senin (12/09/2022).

Diketahui juga bahwa dalam pelaksanaan acara tersebut adalah merupakan pelaksanaan acara lepas sambut Komandan Korem 064/MY Serang, yang mana kini resmi bahwa Brigjen TNI Tatang, adalah selaku Komandan Korem-064/MY Serang – Banten.

Namun disela berjalan nya acara lepas sambut, Brigjen Tatang, di kesempatan itu selaku Danrem 064/MY-Serang menyampaikan seruan terhadap Prajurit TNI untuk lebih solid dan terus menjaga keutuhan NKRI.

“TNI adalah merupakan Kesatuan Pertahanan Negara. Untuk itu jaga selalu kekompakan dan tanamkan solideritas di setiap diri prajurit guna antisipasi adanya isu isu yang dinilai melemahkan TNI,” tegas Tatang, selaku Danrem 064/MY Kota Serang.

Seperti dengan juga adanya isu yang berkembang di beberapa waktu lalu, perihal adanya penyampaian salah satu Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon, yang menyimpulkan terkait isu ketidakharmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tidak produktif.

Politisi dari Fraksi PDI-Perjuangan tersebut, menurut Tatang, seharusnya Ia harus lebih fokus berbicara soal kebijakan, bukan mengumbar isu pribadi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenerannya, jelasnya.

“Bicaralah soal kebijakan, kalaupun ingin menyoroti yang spesifik tentang urusan personal yang di dalam, itu tidak penting diungkapkan ke publik. Kami menilai bahwa Itu tidak positif, tidak produktif, dan tidak edukatif,” papar Danrem 064/MY, Brigjen Tatang, disela acara.

“Masih banyak kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan negara yang perlu disorot. Mari bersama bersatu untuk kita fokus bekerja dalam tugas pengabdian TNI, khususnya seluruh prajurit kesatuan Korem – Kodim beserta seluruh kesatuan untuk membuat terobosan-terobosan baru, sehingga TNI menjadi institusi yang tangguh dalam menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia,” tutup Tatang Subarna, selaku Komandan Korem MY Kota Serang-Banten diakhir penyampaian.

Redaksi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares