Kapolda Banten Ajak Personel Polres Cilegon Lebih Dekat dengan Masyarakat

Kapolda Banten Ajak Personel Polres Cilegon Lebih Dekat dengan Masyarakat

SERANG, Poskotanews.co.id- Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Polres Cilegon bertempat di Aula Wicaksana Laghawa pada Selasa (09/01).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Banten disambut hangat oleh Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro beserta seluruh personel Polres Cilegon.

Pada kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. “Kunjungan ini sebagai bentuk asistensi terhadap upaya peningkatan keamanan dan pelayanan publik, dan disini berkumpul para Bhabinkamtibmas yang bekerja hingga pelosok desa di wilayah Cilegon yang dengan sepenuh hati melayani masyarakat,” katanya.

Abdul Karim mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Cilegon atas pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Ops Lilin.

Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Cilegon atas pelaksanaan Ops Mantap Brata dan Ops Lilin 2023, karena telah sukses melaksanakan pengamanan di seluruh kegiatan dan operasi sehingga seluruh wilayah hukum Polda Banten aman terkendali dan tidak di temukan kejadian menonjol terutama di wilayah hukum Polres Cilegon,” ucap Abdul Karim.

Selanjutnya Abdul Karim juga menyampaikan bahwa akan menindak tegas bila mana terdapat pemotongan hak anggota. “Saya menegaskan agar seluruh uang operasional yang menjadi hak anggota diberikan secara penuh dan tidak ada pemotongan, agar personel menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas di lapangan, karena kita harus tertib dalam administrasi agar segala aspek dapat berjalan dengan baik dan lancar, jika sampai ditemukan pemotongan hak personel maka akan kami tindak dengan tegas,” kata Kapolda.

Kemudian Kapolda mengajak agar seluruh personel dapat lebih merakyat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di lapangan. “Personel yang melaksanakan tugas terkait pelayanan disemua fungsi harus humanis, kita harus lebih merakyat, karena kita harus bisa merasakan berada lebih dekat dengan masyarakat, kita juga harus turun ke lapangan langsung untuk mengetahui permasalahaan yang ada sehingga dengan mengetahui permasalahan tersebut kita dapat mencari solusi untuk meredam agar tidak terjadi ganguan Kamtibmas,” ujar Kapolda.

Saya akan terus mendukung upaya peningkatan keamanan dan pelayanan publik di daerah ini, kerjasama yang erat antara Polres Cilegon dan komunitas setempat sangat penting untuk mencapai lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Diakhir kegiatan Kapolda Banten berdiskusi bersama Kapolres Cilegon serta Bhabinkamtibmas untuk memberikan saran dan masukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan demi terlaksananya pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan damai (Bidhumas).

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares