Kapolres Pimpin Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Kapolres Pimpin Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

HUMBAHAS SUMUT, Poskotanews.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, Polres Humbang Hasundutan laksanakan upacara bertempat di Lapangan Apel Mapolres Humbahas, minggu (01/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K, M.H sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Humbahas dan seluruh personil Polres Humbahas.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” yang di awali dengan hening cipta di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan naskah ikrar.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K, M.H mengatakan upacara ini merupakan penghormatan kepada pahlawan revolusi yang gugur dalam tragedi nasional tahun 1965.

Upacara ini di laksanakan untuk memperingati dan mengenang para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September” ucap Kapolres.

Di ketahui bahwa upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2023 ini di selenggarakan secara serentak di seluruh markas kepolisian di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares