Kapolres Taput Pimpin Apel Gelar Ops Patuh Toba 2023, Himbau Pengendara Taati Aturan Lalu Lintas

Kapolres Taput Pimpin Apel Gelar Ops Patuh Toba 2023, Himbau Pengendara Taati Aturan Lalu Lintas

TAPUT SUMUT, Poskotanews.co.id- Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, SIK, MH mengungkapkan, selama 14 hari ke depan terhitung mulai Senin tanggal 10 Juli hingga 23 juli 2023, Polda Sumut akan melaksanakan operasi patuh Toba 2023 secara serentak.

Operasi patuh Toba akan dilaksanakan 10-23 Juli 2023,” sebut AKBP Johanson, saat bertindak sebagai pimpinan apel gelar operasi patuh Toba 2023 di Mapolres Taput, senin (10/07/2023).

Disampaikan, operasi patuh toba 2023 ini bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat akan betapa pentingnya mematuhi aturan lalu lintas untuk menghindari pelanggaran yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Saat pelaksanaan ops patuh Toba seluruh pesonil yang terlibat di lapangan agar bertindak secara humanis dan mengindari sikap arogansi.

Dalam operasi patuh toba tindakan dengan penggunaan ETLE ( Tilang Elektronik ) masih tetap prioritas namun ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang dengan menggunakan tilang manual.

Jenis-jenis pelanggaran yang dilakukan dengan menggunakan tilang manual seperti, menggunakan HP saat mengemudikan kenderaan, pengguna ranmor yg masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm dan sefty belt, menggunakan ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas dan pengemudi ranmor melebihi batas kecepatan.

Golmen lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares