Patroli Skala Besar Menyambut Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Di Samosir

Patroli Skala Besar Menyambut Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Di Samosir

PANGURURAN SUMUT, Poskotanews.co.id– Gabungan Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP dipimpin Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman S.H, S.I.K, M.H menggelar patroli presisi skala besar menyambut Idul Fitri di Samosir, jumat (21/04/2023) malam.

Pengecekan kehadiran dan cek kesiapan personil berikut sarana prasarana, kegiatan patroli skala besar didahului dengan pelaksanaan apel.

Dalam apel jelang patroli presisi itu, AKBP Yogie Hardiman menekankan, kegiatan patroli dilaksanakan secara Show of Force dengan tujuan untuk memastikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Samosir bahwasanya TNI, Polri dan Pemerintah Daerah siap mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Yang terpenting adalah kita melaksanakan kegiatan patroli ini secara bersama-sama dalam rangka mengamankan kegiatan masyarakat dan menunjukkan bahwa kita siap dalam menyongsong hari raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan esok hari,” kata Kapolres.

Dia mengharapkan personel untuk selalu menjaga kesehatan, karena memang Kabupaten Samosir yang menjadi lokasi tujuan destinasi wisata yang dalam pelaksanaan Ops Kepolisian Ketupat Toba 2023 berpotensi dalam peningkatan kendaraan yang masuk dari luar Samosir untuk berwisata maupun kegiatan keagamaan lainnya ataupun yang berkesempatan berkunjung ketempat sanak saudara, berjiarah kepada leluhur.

Patroli Skala Besar Polres Samosir dilaksanakan secara bersama dengan dihadiri Wakapolres Samosir Kompol ST Panggabean S.H, Kabag Ops Polres Samosir Kompol M Hassan S.H, M.H, Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Liber Marpaung, Kasat Narkoba Polres Samosir AKP Arif Suhadi S.H, M.H dan Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto S.H.

Kemudian, Kasatpol PP Kabupaten Samosir Rudimanto Limbong ST, Kabid LLAJ pada Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir Margareth Simbolon, Kabid Trantib Sat Pol PP Kabupaten Samosir Ronalven Silalahi, Kasi Propam Polres Samosir Ipda Darmono Samosir S.H.

Patroli ini melibatkan 22 Personel Polres Samosir, 6 personel Koramil 03 Pangururan, 5 Personil Sat Pol PP Kabupaten Samosir dan sebanyak 5 Personil Dinas Perhubungan.

Sebagaimana diketahui, sasaran patroli gabungan skala besar adalah seputaran Kota Pangururan, tempat keramaian dan rawan kerumunan, objek vital dan rumah ibadah/Masjid, dan mengunjungi Pos Pam simpang 4 HKBP Bolon dimana situasi lalin minim dan tidak ditemukan kenderaan yang parkir di tano ponggol.

Golmen lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares