Ratusan Personil Polres Taput Cegah Aksi Teror Dan Penggunaan Petasan Saat Malam Takbiran

Ratusan Personil Polres Taput Cegah Aksi Teror Dan Penggunaan Petasan Saat Malam Takbiran

TAPUT SUMUT, Poskotanews.co.id– Untuk mencegah terjadinya aksi teror saat berlangsungnya malam takbiran di Kabupaten Tapanuli Utara, Polres Taput menurunkan ratusan personil pengamanan.

Hari ini Jumat, 21 April 2023 sekitar pukul 20.00 wib, ratusan umat muslim yang ada di sekitaran Kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita Taput, menggelar malam takbiran dengan menggunakan kenderaan roda 4 dan roda 2 dilengkapi dengan pengeras suara berkeliling di sepanjang jalan Kota Tarutung.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui Kasi humas Ipda B. Gultom mengungkapkan, sebanyak 110 personil yang di terjunkan untuk pengamanan.

Selain personil Polres, juga turut terlibat dari Denpom, Kodim 0210, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Taput.

Lebih lanjut dijelaskan, Jumlah personil pengamanan ini sengaja diperbanyak,  untuk memastikan pelaksanaan kegiatan takbiran berjalan dengan aman dan kondusif.

Salah satu yang perlu di antisipasi adalah, mencegah terjadinya aksi teror yang sengaja mengacau dari kelompok orang yang tidak bertanggung jawab ” ucap humas.

Selama ini, Kabupaten Tapanuli Utara tergolong kondusif dan terjalin kerukunan antar umat beragama dengan menjungjung tinggi nilai toleransi.

Hal ini perlu kita pertahankan sehingga malam takbiran harus di pastikan berjalan aman dan terkendali.Selain ganguan dari pihak eksternal, polri juga menghimbau agar saat malam takbiran tidak ada yang menggunakan petasan.Penggunaan petasan juga merupakan gangguan dan bisa mengakibatkan bahaya bagi diri sendiri juga buat orang lain. Ini jelas kita larang,” Sebut Gultom.

Kemudian, pengaturan jalur lalu lintas di sepanjang jalan turut jadi perhatian kita.
Untuk mengindari kemacetan saat malam takbiran , lalu lintas juga melakukan pengawalan mulai dari titik start hingga finish.” Tegas Gultom.

Golmen lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares