Satbrimob Banten Gelar Tausyiah Agama dan Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah

Satbrimob Banten Gelar Tausyiah Agama dan Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah

SERANG, Poskotanews.co.id – Tahun baru islam diperingati setiap tanggal 1 muharram, dan pada tahun ini 1 muharram 2023 jatuh pada Rabu (19/07/2023) . Tahun baru Islam tersebut menjadi pertanda pergantian tahun dalam kalender islam atau disebut dengan tahun Hijriyah. Dalam catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari makkah ke Madinah pada 622 Masehi.

Demikian pula dengan keluarga besar Satbrimob Polda Banten ikut memperingati 1 Muharram dengan melaksanakan ceramah agama dan doa bersama yang dilaksanakan Masjid Baitul Mutaqqin Brimob Banten pada Rabu (19/07/2023).

Turut hadir dalam acara ini Dansat Brimob Polda Banten didampingi Wadansat Satbrimob polda Banten, para Danyon serta Wadanden dan pondok pesantren Daarul Ulum diikuti anggota Satbrimob  Polda Banten.

Acara ceramah agama ini diawali dengan sambutan dari Dansat Brimob polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, dilanjutkan ceramah KH Damanhuri serta do’a bersama dan lakukan photo bersama.

“Sebagai penceramah dalam acara peringatan 1 Muharram ini adalah KH Damanhuri, LC.MA Dari pondok pesantren Daarul Ulum Pabuaran kota Serang, beliau memberikan ceramah mengenai makna yang terjadi dalam peringatan 1 Muharram ini yaitu dalam tahun baru hijriyah, awal tahunnya disebut muharram. Artinya kalau ingin berhijrah menjadi lebih baik dan dekat dengan Allah, maka cara pertamanya adalah dengan meninggalkan apa-apa yang Allah haramkan,” ujar Dede.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. “Peringatan 1 Muharram tahun ini dengan mengambil tema jadikanTahun Baru Islam 1445 H/ 2023 M sebagai momen evaluasi dan refleksi guna mewujudkan polri presisi Indonesia maju,” kata Dede.

Diakhir, Dede menyampaikan bahwa. “Acara peringatan 1 Muharram ini ditutup dengan acara doa bersama untuk kebaikan, kesehatan dan keselamatan keluarga besar Satbrimob polda Banten dalam menjalankan tugas-tugas kedepan,” tutup Dede.

Redaksi/Bidhumas

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares