Wisata Di Taput Ramai Dikunjungi, Polres Taput Eksis Memberikan Pelayanan

Wisata Di Taput Ramai Dikunjungi, Polres Taput Eksis Memberikan Pelayanan

TAPUT SUMUT, Poskotanews.co.id– Pasca perayaan lebaran hari raya Idul Fitri, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tapanuli Utara ramai di kunjungi wisatawan.

Beberapa tempat wisata di Taput yang menjadi sasaran obyek wisata seperti, Panatapan Hutaginjang Muara, Salib Kasih Siatas Barita, Pemandian Air Soda Hutapea Kecamatan Tarutung, pemandian Air panas Sipoholon dan Hutabarat terlihat sangat ramai hari minggu, 23 April 2023.

Tak heran,  di beberapa lokasi wisata tersebut, petugas kepolisian dari Polres Taput harus bekerja ekstra  untuk memberikan pelayanan baik keamanan para pengunjung serta mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui Kabag ops Kompol Kondar Simanjutak S.H, mengatakan, Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di beberapa lokasi wisata, jauh sebelumnya, langkah-langkah pengendalian sudah dipersiapkan.

Apalagi saat libur panjang seperti perayaan hari Raya Idul Fitri saat ini.
Kita sudah perkirakan bahwa pengunjung lokasi wisata pasti meningkat. Ini sudah menjadi kebiasaan, saat liburan, masyarakat mencari ketenang di tempat-tempat wisata.Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, petugas polri kita tambah di setiap lokasi wisata ” ujarnya.

Penambahan personil ini sebagai bukti bahwa Polri tetap eksis memberikan pelayanan bagi masyarakat tanpa mengenal lelah dengan prinsip masyarakat harus bisa merasakan ke tenangan dan keamanan.

Hal lain yang perlu dalam pelayanan polri yaitu, kelancaran arus lalu lintas menuju tempat wisata.

Mulai dari titik awal masuk nya kenderaan ke tempat wisata, petugas sudah mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.
Tempat parkiran kenderaan roda 2 dan roda 4 sudah kita atur agar tidak caruk maruk,” sebut Kondar.

Dengan banyak nya kunjungan wisatawan ke obyek wisata di Taput, Kita juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar turut serta memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita.

Semakin banyak nya pengunjung,  sudah pasti akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitar salah satunya,  meningkatkan perekonomian masyarakat lokal,”  tandasnya.

Golmen lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares