Gerem Talang Keluar Juara Pertama Lomba Panjang Maulid Di Bulan Bhakti Karang Taruna Gerem Ke 63 Tahun.

Gerem Talang Keluar Juara Pertama Lomba Panjang Maulid Di Bulan Bhakti Karang Taruna Gerem Ke 63 Tahun.

CILEGON, Poskotanews-co.id- Lingkungan Gerem Talang RT 01 RW 08 Kecamatan Grogol berhasil meraih juara pertama Lomba Festival Karya Seni Panjang Maulid antara RT. Yang diikuti dari 6 RT. Yakni Gerem Talang RT01 RW 08, Cupas Wetan RT03 RW 07, Cupas Wetan RT01 RW 07, Cupos Kulon RT 03 RW 07, Sumur Jurang RT 01 RW 10 dan Watu Lawang RT01 RW 09.

Festival karya seni panjang maulid merupakan hari Bulan Bhakti KarangTaruna Gerem yang ke 63 tahun bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang digagas oleh Karang Taruna Gerem.

moment ini mengangkat tema Dengan Seni Merajut Silaturahim, yang mana tujuanya untuk menyatukan Warga untuk tetap terus bersatu.

Hal ini dikatakan Ketua panitia pelaksana Panjang Maulid, Sukandar, saat usai acara dilingkungan Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, pada Sabtu 30/09/2023.

Selain itu, Pria dengan Panggilan akrabnya Sukandar juga menjelaskan, dalam penilaian Festival Karya Seni Panjang Maulid ada empat Kriteria yang pertama Kesesuai tema bulan maulud, besar ukuran, kerapihan dan unik atau kreatif.

Dalam kesempatan ini, berdasarkan hasil dewan Juri untuk juara 1 dari lingkungan Gerem talang RT 01 RW 08, juara ke dua lingkungan Watu Lawang RT 01 RW 09 dan juara Ke tiga dari lingkungan Cupas dan juga juara harapan dari Sumur Jurang.

Sementara itu, Lurah Gerem Rahmadi Ramidin mengapresiasi kepada Karang taruna tunas mekar Kelurahan gerem karena kegiatan ini, membangkitkan semangat dalam melestarikan Kearifan lokal yang ada di sekitar khususnya Kelurahan Gerem.

Adapun moment ini yang pertama, mudah mudahan ini menjadi kegiatan berkelanjutan dalam hal ini menjaga eksistensi panjang maulid dimasyarakat.

Saat di temui awak media Warga Gerem talang RT 01 RW 08 , Hudari mengaku membuat kreasi Seni panjang maulid menara masjid ini selama lima hari. bersama masyarakat Gerem talang yang begitu antusias sekali.

Dimana menara masjid ini terbuat dari triplek kardus dan plastik dan yang membuat ide ini Pak Sofan dengan pak joe,

Ia juga berharap mudah mudahan ini terus selalu diadakan setiap tahunnya, dan dirinya juga mengucapkan terima kasih pada Karang taruna Gerem dan Kelurahan Gerem serta babinsa dan bhabinkabtibmas serta dewan juri, tuturnya

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares