Rayakan HUT Ke 53, PT. Krakatau Steel Serahkan Rumah Layak Huni

Rayakan HUT Ke 53, PT. Krakatau Steel Serahkan Rumah Layak Huni

CILEGON, Poskotanews.co.id-PT Krakatau Steel (Persero) Tbk merayakan Hari Ulang Tahun ke-53 tahun dengan berbagi Kepada sesama yaitu Penyerahan Rumah Layak Huni Pada Kamis 31 Agustus 2023.

Ke-53 dalam seremoni yang dilakukan oleh Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo dan dihadiri oleh Walikota Kota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPRD Isro Mi’raj, Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Diana Wahyu Widiyanti, Komandan Distrik Militer Kota Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo Prasetyo, perwakilan dari Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut, Camat Cilegon Maman Herman, Lurah Ketileng Hilman Setiaji, serta Direksi Krakatau Steel Group dan afiliasi yang terlibat dalam keseluruhan program bedah rumah.

“Penyerahan Rumah Layak Huni ini merupakan rangkaian program bedah rumah yang telah diselenggarakan oleh Krakatau Steel sepanjang tahun 2023. Penyerahan Rumah Layak Huni ke-53 milik lbu Suryati ini menjadi spesial karena dilakukan pada HUT Ke-53 Krakatau Steel,”jelas Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo.

Dalam kesempatan itu, Purwono juga menyampaikan, bahwa program bantuan bedah rumah ini merupakan produk rumah modular yang diproduksi oleh Subholding Krakatau Steel yaitu PT Krakatau Baja Konstruksi. Rumah modular ini menjadi produk unggulan di mana nantinya dapat digunakan oleh masyarakat umum dengan biaya yang terjangkau dan pembangunan rumah yang cukup singkat.

“Rumah modular untuk ukuran 36 ini, bahkan sudah diminta Kementerian PUPR agar dapat menjadi project yang berkelanjutan untuk kebutuhan pembangunan rumah seperti misalnya rumah untuk korban bencana gempa,” tambah Purwono.

Dalam perjalanan program bedah rumah ini, meskipun ada beberapa kendala target rumah yang akan diperbaiki, namun dengan dukungan dari Walikota Kota Cilegon dan warga sekitar, semua kendala menjadi tidak berarti.

“Syukur alhamdulillah pembangunan hingga rumah ke-52 luar biasa, banyak pihak dan warga yang membantu, ini adalah bukti nyata kesetiawakanan kita dalam bidang sosial. Oleh karena itu, kami berkomitmen agar Krakatau Steel Group dapat menjaga silaturahmi dengan pemilik rumah dan warga sekitar,” lanjut Purwono.

Purwono juga menyampaikan agar ke depan, tetap terjalin silaturahmi dengan pemilik rumah mulai dari ke-1 hingga nanti pemilik rumah ke-100 dengan secara fisik dikunjungi, sehingga dapat dilihat kebutuhan maupun potensi pemberian bantuan atau zakat di lokasi sekitar.

“Krakatau Steel bagian dari Kota Cilegon, dan Kota Cilegon merupakan bagian dari Krakatau Steel, mari kita terus jalin kerja sama positif, berkolaborasi memberikan manfaat untuk semua. Semoga berkah bagi kita semua,” tutup Purwono.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares