Rumah Sudah Makan Usia, Misbah berharap Dapat Bantuan Pemerintah

Rumah Sudah Makan Usia, Misbah berharap Dapat Bantuan Pemerintah

CILEGON, Poskotanews.co.id- Kota Cilegon yakni Kota terkaya di nomor 4 Indonesia termasuk wilayah padat industrinya, namun saat ini Pemerintah Kota Cilegon mempunyai program salah satunya yaitu Rutilahu atau Rumah tidak layak huni. Akan tetapi masih ada rumah warganya yang tidak layak huni perlu mendapat bantuan dari Pemerintah

Salah satunya, Misbah Warga Lingkungan Gerem Kemlake RT03 RW 10 Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, kondisi rumah yang ditempatinya miris sudah makan usia, diduga belum terdata sebagai penerima program Rutilahu yang telah dicanangkan program tersebut oleh Pemerintah.

Oleh kerena itu, Misbah sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah maupun Swasta untuk membantunya untuk mendapatkan program Rutilahu atau rumah tidak layak huni agar rumah yang ia tempati menjadi layak huni, kata misbah saat dikonfirmasi oleh awak media Minggu 29/10/2023.

Misbah mengaku sudah puluhan tahun lamanya tinggal tetapi belum pernah mendapat bantuan Rutilahu atau rumah layak huni cuma mendata bansos saja, beras 10kg perbulan. Kalau bedah rumah belum kadang saya bingung masyarakat lain dapet bedah rumah tapi rumah saya yang udah makan usia belum mendapatkan bantuan.

Pria berprofesi ojek ini mengatakan, pekerjaan saya tukang ojek dengan penghasilan tidak seberapa hanya buat makan sehari hari itu aja kurang pak, saya khawatir kondisi rumah saya yang sudah makan usia takut ambruk karena sudah keropos. Sebenarnya saya malu mau cerita soal kemampuan saya,” ungkap misbah dengan nada sedih.

Misbah berharap kepada pemerintah agar dapat melihat masyarakat kota Cilegon yang benar-benar tidak mampu.

Semoga pemerintah kita bisa melihat mana yang gak mampu dan mana yang mampu,” tutupnya.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares