Warnai Acara Turnamen Gebyar Nurbaiti Cup, Hasan Saidan Pimpin Percasi Cilegon.

Warnai Acara Turnamen Gebyar Nurbaiti Cup, Hasan Saidan Pimpin Percasi Cilegon.

CILEGON, Poskotanews.co.id-Hasan Saidan Resmi terpilih menjadi ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Cilegon Periode 2023-2027. Terpilihnya Hasan Saidan berdasarkan hasil muskot percasi kemarin di Kota Cilegon.

Pelatikan tersebut turut mewarnai rangkaian acara Turnamen Gebyar Nurbaiti Cup tahun 2023 yang digelar di situ rawa arum tegal wangi Kecamatan Grogol Pada Sabtu 12/08/2023.

Wakil Ketua Umum Percasi Muhammad Jen mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Percasi Kota Cilegon periode 2023- 2027.

“Selamat atas di lantiknya Ketua terpilih Hasan Saidan semoga bisa membawa kemajuan perkembangan Catur di Kota Cilegon dan mengharumkan olah raga catur di Provinsi Banten , “ujarnya

Selain itu, Jen juga berharap lewat Kejuraan yang digelar, bisa melahirkan atlet-atlet berpretasi yang mampu bersaing di kancah Nasional.

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Cilegon, Hasan Saidan mengatakan, pada hari ini ada dua acara yang pertama pelantikan dalam arti penetapan sebagai pengurus percasi Kota Cilegon dan yang kedua Gebyar Catur untuk merebutkan piala Nurbaiti Cup.

“Nurbaiti ini salah satu sponsor dari Bakal Calon legislatif dari partai Golkar tetapi keinginan dirinya bukan hanya satu caleg saja namun berwarna warni tetapi dinamis seperti itu, Catur ini punya lapisan seluruh masyarakat agar bisa dikembangkan disetiap lapisan masyarakat,” katanya

Adapun awalnya pihaknya membentuk pembinaan diKota Cilegon namun untuk lomba nurbaiti Cup ini dirinya melombakan pesertanya dari luar Cilegon, agar atlet atlet Catur Cilegon mempunyai bekal mental kuat ketika mereka mengikuti lomba diluar daerah Cilegon, “pungkasnya

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares