Bekerjasama Kecamatan Anyar, PT. Pos Indonesia Salurkan Bantuan BLT BMM

Bekerjasama Kecamatan Anyar, PT. Pos Indonesia Salurkan Bantuan BLT BMM

SERANG, Poskotanews.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BMM) dari Pemerintah Pusat melalui PT. Pos Indonesia Cabang Anyar, bekerjasama dengan Kecamatan Anyar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai, dari pengalihan Subsidi Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM untuk Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di wilayah Kecamatan Anyar. Yang bertempat di Aula Kecamatan Anyar, pada hari Kamis (22/09/2022).

Camat Anyar, H. Imron Ruhyadi S.STP. MSi, memaparkan, Alhamdulillah kegiatan ini sudah di laksanakan sebanyak 2 kali. Tahap yang pertama bagi 1560, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai 500 ribu rupiah meliputi 200 ribu berupa bantuan sembako serta pembagian BLT subsidi BBM sebanyak 2 bulan indeks perbulan senilai 150 ribu.

“Namun hari ini, Tahap 2 atau penerima susulan sebanyak 865 Keluargga Penerima manfaat (KPM) senilai 300 ribu ,”kata Imron Ruhyadi

Selain itu, sambung imron, “Berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan juga tepat sasaran bagi Kecamatan Anyar, dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari hari. Yang mana akibat dari kenaikan BBM yang beberapa waktu lalu, di tetapkan oleh pemerintah,” ucapanya.

Di tempat yang sama, Sekmat Anyar Bakhtiar Rifai mengatakan dengan nada hal yang sama.

Lebih lanjut Bakhtiar juga memaparkan, yang mana Keluargga Penerima manfaat syarat itu salah satunya harus masuk data DTKSK atau DDT di aplikasi di kemensos melalui desa.

“Alhamdulillah Tahap 2 selesai adapun yang belum nanti pihak kantor pos akan mendatangi rumah masing masing yang sudah terdata,” ujarnya.

Bakhtiar Juga Berpesan, “Yang sudah tersalurkan mohon digunakan dengan baik supaya uang tersebut bisa bermanfaat di gunakan kebutuhan Primer yang wajib, jangan digunakan hal hal yang kira kira bukan kebutuhan pokok,” Imbuhnya.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares