Diduga Pelayanan PBI/JKN Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Dinilai Buruk

Diduga Pelayanan PBI/JKN Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Dinilai Buruk

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Pelayanan masyarakat bagian  kepengurusan jaminan kesehatan PBI/JKN Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dinilai sangat buruk. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Provinsi Banten Bani Argo Putera, Rabu (23/08/2023).

Dirinya mengatakan jika banyak masyarakat yang kecewa ketika mengurus administrasi untuk keperluan Rumah Sakit yang membutuhkan waktu yang singkat. “pelayanan kepada masyarakat di Dinas Sosial Kabupaten Tangerang tidak menghormati hak hak masyarakat dan terlalu bertele-tele,” ujarnya.

Argo melanjutkan, Salah seorang warga Fr mengungkapkan dirinya  terpaksa  pulang, disebabkan kekurangan berkas yang belum terpenuhi, pada hal berkas itu sudah ada. setelah Fr didampingi  oleh relawan kesehatan, barulah berkas itu diterima dan di layani. Jika pelayanan banyak memakan waktu membuat urusan jaminan di RS jadi tertunda  dan di tolak Rumah Sakit dengan alasan batas waktu penyerahan bukti Jaminan PBI APBD Kabupaten  Tangerang sudah melewati batas penyerahan membuat Jaminan yang di urus menjadi sia sia, pasien terpaksa menjadi pasien umum dan membayar, sedangkan pasien dari keluarga tidak mampu.

“Keluarga pasien sangat menyesali sikap petugas pelayanan Dinas Sosial yang merugikan dirinya dan berharap petugas pelayanan yang merugikan nya ditindak karena sudah merugikan keluarga miskin yang tidak mampu membayar biaya perawatan di Rumah Sakit. Keluarga pasien juga menyesali perkataan petugas pelayanan yang mengatakan Relawan Kesehatan itu Calo tanpa ada bukti,” tutupnya

Gunawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares