Diduga Tidak Sesuai RAB, Pembangunan Taman Gemilang dan Pagar Kantor Kecamatan Pasar Kemis Dipertanyakan…?

Diduga Tidak Sesuai RAB, Pembangunan Taman Gemilang dan Pagar Kantor Kecamatan Pasar Kemis Dipertanyakan…?

TANGERANG, Poskotanews.co.id – pembangunan Taman Gemilang dan pemagaran di kantor kecamatan pasar kemis jadi pertanyaan? proyek Dinas Tata Ruang dan bangunan dengan Nilai Anggaran Rp 1.452.000.000 (Satu Miliar Empat Ratus Lima Puluh Dua Juta), Sumber Dana APBD 2022 Kabupaten Tangerang.
Dengan Pelaksana CV Putra Andalan dengan masa pekerjaan 130 hari kalender.

Dalam pekerjaan tersebut didapatkan Pondasi pagar yang lama ditimpa dan di teruskan pagarnya, selanjutnya semen yang di gunakan bermerek Raja Wali yang belum tahu kualitas dan kuantitasnya. Di lokasi proyekpun tidak di dapati pengawas mau pun pelaksananya, dan juga tidak mengikuti SOP K3.

Seorang Jurnalis konfirmasi ke Camat untuk kegiatan tersebut, namun sangat di sayangkan, “Camat tidak ada di tempat, lagi kesindang jaya,” tutur Andi Sekcam Kecamatan Pasar Kemis, saat di temui dilokasi Proyek pembangunan, lanjut Jurnalis bertanya kembali kepada Andi, “kalau gitu saya konfirmasi ke Ekbang saja,” tanya jurnalis, “iya sudah langsung keruangan beliau saja, kan sudah tau Keruangannya,” jawab Andi.

Sesuai arahan Sekcam Jurnalis pun keruangan Ekbang, dan ternyata Asep Ekbang juga tidak ada di ruangannya. (23/11/2022).

Dilokasi proyekpun Jurnalis mempertanyakan kepada mandor proyek yang disaat lenggang, lagi duduk istirahat dilokasi proyek, “Pak izin saya mau konfirmasi terkait pelaksanaan pembangunan taman dan pagar kantor kecamatan Pasar Kemis ini,” tanya Jurnalis, mandorpun menjawab, “Tidak paham pak saya hanya pekerja” disaat ditanya pengawas dan pelaksana proyek itupun dikatakan tidak ada dilokasi”
Sangat di sayangkan tidak ada yang bisa di konfirmasi , sehingga berita ini di terbitkan. Dengan kesan pembangunan ini tanpa di àwasi dari pengawas dari Dinas TR dan yang di duga bangunan ini di kerjakan tanpa ada arahan dan Acuan.

Agus.S

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares