Konsisten Terapkan GCG, Finnet Kembali Raih Predikat Perusahaan “Terpercaya” di Ajang CGPI Award 2023

Konsisten Terapkan GCG, Finnet Kembali Raih Predikat Perusahaan “Terpercaya” di Ajang CGPI Award 2023

JAKARTA, Poskotanews.co.id – PT Finnet Indonesia (Finnet), salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mempertahankan gelar sebagai Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI) di ajang Good Corporate Governance Award 2023 (CGPI Award 2023). Penghargaan diterima langsung oleh VP Legal, Regulatory & Internal Audit Finnet, Rais Idris bertempat di Ballroom Shangri-La, Jakarta, Selasa (22/12/2023).

Mewakili manajemen Finnet, Rais menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian yang diraih Finnet di penghujung tahun 2023. “Alhamdulilah Finnet bisa mempertahankan penghargaan CGPI Award dengan hasil yang baik. Mewakili manajemen Finnet saya berterima kasih atas kerja keras dan kerja sama seluruh stakeholder atas pencapaian ini,” ujar Rais dalam sambutannya, Sabtu (06/01/2024).

Di tahun 2023, CGPI Award kembali diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dengan mengangkat tema “Membangun Ketangkasan Perusahaan Dalam Kerangka GCG”. Penghargaan yang diraih Finnet di tahun ini merupakan yang kedua kalinya, setelah di tahun sebelumnya berhasil meraih predikat “Terpercaya”.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam kesempatan terpisah Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin turut menyampaikan bahwa GCG merupakan prinsip dasar Perusahaan dalam menjalankan serta mengelola perusahaan, sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan mengedepankan prinsip-prinsip etika, transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab serta keadilan.

“Dengan menerapkan GCG, perusahaan diharapkan dapat menciptakan lingkungan bisnis yang sehat, berkelanjutan dan dapat dipercaya serta dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat,” jelas Rakhmad.

Sebagai wujud komitmen penerapan GCG, Finnet telah mengantongi sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 International standard for Information Security Management System, PCIDSS, ISO 37001:2016 International standard for Information Security Management System dan ISO 9001:2015 International Standard for Quality Management System. “Finnet terus berusaha dan memberikan yang terbaik untuk seluruh stakeholder termasuk masyarakat Indonesia. Kami akan terus meningkatkan kapabilitas dan kompetensi Finnet agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk semua pihak,” tutup Rakhmad.

Redaksi

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares