LOTTE Chemical Corporation Bersama Pemerintah Kota Cilegon Menguatkan Pendidikan Sains dan Kelestarian Lingkungan

LOTTE Chemical Corporation Bersama Pemerintah Kota Cilegon Menguatkan Pendidikan Sains dan Kelestarian Lingkungan

CILEGON, Poskotanews.co.id- LOTTE Chemical Corporation Bersama Pemerintah Kota Cilegon Mempromosikan Pendidikan Sains dan Keberlanjutan Lingkungan

Pada sore yang cerah tanggal 30 Agustus 2023, suatu tonggak sejarah dibuat ketika LOTTE Chemical Corporation menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) yang monumental dengan pemerintah Kota Cilegon, Indonesia.

Saat ini, LOTTE Chemical tengah mengembangkan kompleks petrokimia skala besar, dan kerjasama ini menandai langkah pertama dalam kemitraan kontribusi sosial perusahaan dengan pemerintah daerah di luar negeri.

Inisiatif utama dalam MOU ini adalah penciptaan lingkungan pendidikan yang berkualitas tinggi di seluruh sekolah di kota Cilegon. Tidak hanya mengedepankan pendidikan dalam bidang sains, tetapi juga memusatkan perhatian pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan pemantapan nilai-nilai kebudayaan yang luhur.

LOTTE Chemical telah menetapkan tiga pilar utama fokusnya, lingkungan, perempuan/anak-anak, dan komunitas lokal. Melalui pendekatan kontribusi sosial proaktif, perusahaan ini telah berkontribusi dalam berbagai upaya seperti penyediaan air untuk pertanian di Indonesia, dukungan untuk penanganan kanker payudara pada wanita dengan ekonomi rendah di Malaysia, serta pengembangan fasilitas stasiun pemadam kebakaran di Hungaria.

Kim Gyo Hyun, Wakil Chairman LOTTE Chemical, berbagi, “Proyek berdampak besar saat ini kami jalani di Indonesia dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat menjanjikan. Kami percaya bahwa kolaborasi dalam MOU dengan Kota Cilegon adalah langkah awal dalam memperluas tanggung jawab sosial kami tidak hanya dalam negeri, tetapi juga di tingkat internasional.” Katanya, 30/8/2023.

Upaya LOTTE Chemical tidak hanya terbatas pada sektor pendidikan, tetapi juga menjangkau perlindungan lingkungan di Cilegon. Dalam acara yang dihadiri oleh Yim Dong Hee, Presiden Direktur PT LOTTE Chemical Indonesia (LCI), Choi Young Kwang, Kepala Divisi Komunikasi LOTTE Chemical Corporation (LCC), dan Walikota Cilegon, Helldy Agustian, MOU ini menandakan komitmen LOTTE Chemical untuk mendukung pengembangan infrastruktur pendidikan serta memperkuat sumber daya manusia yang berkualitas.

Melalui MOU yang ditandatangani ini, LOTTE Chemical akan berkolaborasi erat dengan pemerintah Kota Cilegon dalam menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung bidang sains dan kesadaran lingkungan.

LOTTE Chemical akan menghadirkan peralatan dan bahan ajar bagi Sekolah Dasar, serta turut serta dalam pengembangan kurikulum inovatif untuk tingkat Sekolah Menengah. Rencana yang lebih besar juga termasuk program khusus dalam bidang sains dan lingkungan bagi mahasiswa, yang mencakup pendampingan dan pengadaan tenaga ahli.

Tidak hanya itu, upaya perlindungan lingkungan dan partisipasi masyarakat juga akan ditingkatkan untuk memperkuat keberlanjutan sumber daya kota dan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat setempat.Kim Gyo Hyun menekankan,

“LOTTE Chemical telah mengenali potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan saat ini tengah berinvestasi dalam proyek berdampak besar di sana. Kami akan terus berupaya untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.” Ungkapnya.

Selain menggarisbawahi komitmen sosial perusahaan, MOU ini juga menjadi bukti nyata bahwa LOTTE Chemical tidak hanya fokus dalam lingkup domestik, melainkan juga terbuka untuk terlibat dalam pengembangan sosial dan ekonomi di luar negeri.

Sementara itu, proyek “Proyek LINE” yang diusung oleh LOTTE Chemical sebagai upaya penguatan dominasi pasar di Asia Tenggara sedang berlangsung. Dengan rencana produksi komersial pada tahun 2025, proyek ini mencakup investasi senilai $3,9 miliar di Indonesia. Diharapkan proyek ini akan menghasilkan berbagai produk petrokimia dengan skala besar, menciptakan lapangan kerja baru, serta mengukuhkan posisi LOTTE Chemical di pasar regional.

Sebagai puncak dari upaya berkelanjutan ini, LOTTE Chemical tetap konsisten dalam menggandeng pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan perubahan positif yang berarti dalam pendidikan dan perlindungan lingkungan, menjadikan dunia yang lebih baik bagi komunitas global.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares