Menuju Jurnalisme Profesional, Media Center Tigaraksa Gelar Raker

Menuju Jurnalisme Profesional, Media Center Tigaraksa Gelar Raker

BOGOR, Poskotanews.co.id – Guna kemajuan dan menunjang kemampuan para anggotanya dalam bidang jurnalistik menuju Jurnalisme Profesional, Media Center Tigaraksa (MCT) menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Peningkatan Kompetensi Jurnalis tahun 2022 selama dua hari, Sabtu (03/09/2022) dan Minggu (04/09/2022) bertempat di Gunung Dago Parung Panjang Kabupaten Bogor, yang di ikuti 20 orang Jurnalis dari berbagai media online yang berdomisili di wilayah Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Dalam sambutannya ketua MCT, Edi duasatu net mengucapkan, “Terima kasih atas kehadiran, Camat Tigaraksa yang di wakili oleh Kasi Ekbang TB Yayat Munjiat, Kasi Perencanaan Hidayat, Kades Tapos Chaerudin, Ketua Karang Taruna Tigaraksa Endang Lasun dan rekan rekan media anggota MCT, serta Narasumber Subandi Musbah selaku Direktur Visi Nusantara yang telah meluangkan waktunya, untuk hadir dalam acara Raker dan Peningkatan Kompetensi Jurnalis tahun 2022, ini merupakan Raker yang pertama bagi MCT, yang di deklarasikan pada 21 April 2022, walau masih berusia muda, tetapi MCT dapat mengadakan Raker dan Peningkatan Kompetensi Jurnalis”, ucapnya.

Masih dikatakan Edi, “Kegiatan raker ini bertujuan untuk mempertajam Jurnalis dalam bidang publikasi, serta menjalin silaturrahmi kerjasama serta kemitraan dengan Muspika maupun OPD yang berada di Kecamatan Tigaraksa, dan swasta, dirinya juga berharap MCT dapat bersinergi dengan Forkompincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Tigaraksa,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Tigaraksa yang di wakili oleh Kasi Ekbang TB Yayat Munjiat mengatakan, “Bahwa Kecamatan Tigaraksa sangat mendukung Media Center Tigaraksa (MCT), kita tingkatkan kerjasama antara MCT dengan pihak Kecamatan Tigaraksa”.

Dalam paparan materinya narasumber Subandi Musbah selaku Direktur Visi Nusantara Mediatama memberikan ilmu tentang Teknik Penulisan berita, berupa pemahaman tentang Lead. Subandi mengatakan, Lead memegang peranan penting dalam suatu berita, Lead adalah tulisan pembuka berita yang menentukan keputusan pembaca, akan lanjut atau melewatinya.

“Dengan membaca lead, pembaca bisa mendapatkan gambaran umum, dari berita yang akan kita tulis, tandas penulis buku menuju Demokrasi Subtansial”, ini.

Aries

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares