Peduli Korban Gempa Taput, SMSI Sumut Bersama SMSI Taput Serahkan Bantuan Sembako

Peduli Korban Gempa Taput, SMSI Sumut Bersama SMSI Taput Serahkan Bantuan Sembako

TARUTUNG,, Poskotanews.co.id – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan sembako kepada korban terdampak bencana gempa yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu.

Bantuan berupa 100 paket sembako itu diserahkan Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung, diwakili Wakil Ketua Agus S Lubis, didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu, serta Penasehat SMSI Sumut, Rony Purba, Irwan Manalu dari Bidang Organisasi, Sekretaris Panitia HPN 2023 SMSI di Sumut, Benny Pasaribu, dan Ketua SMSI Taput Jan Piter Simorangkir bersama sejumlah anggota SMSI di Posko penanggulangan bencana bertempat di di depan kantor bupati, Kamis (06/10/2022).

Bantuan tersebut ditetima Sekda Drs. Indra Simaremare bersama Kapolres AKBP Johanson Sianturi SIK MH, Kadis Sosial Bahal Simanjuntak bersama staf perangkat gugus tugas Posko Terpadu Bencana Gempa Taput.

Mewakili DPD SMSI Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Erris Napitupulu menyampaikan, bantuan berupa sembako yang diserahkan merupakan kepedulian insan pers yang tergabung dalam SMSI Sumut kepada warga terdampak gempa. Ia berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat bermanfaat.

Sekdakab Taput menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SMSI Sumatera Utara yang peduli atas bencana gempa yang melanda Tapanuli Utara.
Dikatakan, atas informasi dari BMKG, situasi gempa sudah mulai mereda. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan dapat beraktivitas sebagai semula. Sementara bantuan sembako yang diterima Posko sudah didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Sekarang kita sedang melakukan validasi data dan penanggulangan trauma masyarakat,” Sebut Sekda dan berharap jurnalis yang tergabung dalam SMSI ikut serta menumbuhkan semangat masyarakat dan menangkal hoax yang diedarkan orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Golmen Lumbanraja

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares