Semarak HUT RI Ke-78, Warga Kampung Ember Rt02 Sangiang Jaya Ikut Meriahkan Aneka Perlombaan

Semarak HUT RI Ke-78, Warga Kampung Ember Rt02 Sangiang Jaya Ikut Meriahkan Aneka Perlombaan

TANGERANG, Poskotanews.co.id – Warga Kampung Ember RT 02 RW 01, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, memperingati sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dengan sangat antusias mengikuti berbagai macam jenis perlombaan, Kamis (17/08/2023)

Aneka perlombaan yang diselenggarakan meliputi Lomba memasukan pensil ke dalam botol, membawa gundu,balap karung, Joged Balon, Tangkap Ayam dan lain-lain.

Ketua RT 02 RW 01, Saripudin saat di jumpai di lokasi mengatakan, perlombaan sengaja di gelar utuk menyambut HUT RI ke-78 tahun. Menurutnya, hal itu dapat membangun penghargaan terhadap para pejuang bangsa.

Adapun dana yang digunakan dalam pagelaran lomba tersebut, lanjut Saripudin, bersumber dari donatur dan bantuan sukarela dari warga masyarakat setempat.

“Berbagai lomba ini kita lakukan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI. Kegiatan Semarak Agustusan menggambarkan kemeriahan, kekompakan, persaudaraan, dan semangat nasionalisme sebagai bangsa Indonesia,” kata ketua Rt02 RW 01 Sangiang Jaya Saripudin.

Saripudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan lancar dan sukses, tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Donatur serta Warga Ember yang banyak membantu panitia baik tenaga, pikiran, dan materi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga, khusunya ketua pelaksana, kegiatan sukses berkat kekompakan warga khususnya panitia para Donatur dan berharap kegiatan bisa terus terlaksana dan lebih meriah lagi kedepannya,” katanya.

Senada Ketua Panitia HUT RI ke 78 Dede Hermawan mengatakan, berbagai kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI juga untuk meningkatkan persatuan antar warga dan ajang silaturahmi.

“Kita berharap, berbagai perlombaan ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta kecintaan Warga RT 02 RW 01 terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia,” katanya, Kamis (17/08/2023).

Diakhir Dede berharap tahun depan kegitan ini akan bisa diadakan dengan lebih meriah lagi.

”Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, ini berkat kekompakan dan antusias warga kampung Ember RT 02 RW 01, Sangiang Jaya dalam mensukseskan acara ini. semoga kedepan kegiatan bisa terus berjalan sehingga silaturahmi akan terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Saripudin

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares