Terpilih Kembali Jadi Ketua PAC Pulo Merak, Muhaedi: akan merubah SDM di arah Positif

Terpilih Kembali Jadi Ketua PAC Pulo Merak, Muhaedi: akan merubah SDM di arah Positif

CILEGON, Poskotanews.co.id –TB. Muhaedi Kembali Terpilih Menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pulo Merak Kota Cilegon Periode 2023-2027. Pria yang akrab disapa Muhaedi tersebut terpilih secara Aklamasi dalam Rapat Pemilihan Pengurus, di Ball room one dollar, Pulo merak Kota Cilegon, Minggu (18/06/2023).

Dalam Rapat Pemilihan Pengurus, 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kota Cilegon mendukung Penuh Muhaedi Untuk Kembali memimpin Pulo Merak.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Johan Aripin Muba menyatakan, setelah rapat pemilihan Pengurus ini, ada Diklat Kaderisasi, jadi wajib kepada seluruh pengurus tingkat anak ranting PAC, dan MPC serta MPW sebanyak 12900 pengurus se Provinsi Banten wajib untuk ikut diklat kaderisasi supaya paham tentang tujuan dan Fungsi organisasi Pancasila.

“Minimal mereka Pahamlah apa si tujuan dari negara ini? apa si tujuan dari pemuda pancasila itu sendiri? Selama ini hanya sebatas dianggap hanya organisasi Preman, dianggap hanya mengadukan otot,( padahal tidak,red) Kami adalah organisasi masyarakat berbasis massa.
jadi tujuan kami membantu meringankan paling tidak bukan menambah beban buat masyarakat tapi paling tidak membantu masyarakat dalam program program pemerintah yang dituangkan kepada masyarakat itu sendiri,” kata johan saat wawancara.

Kemudian, ia juga menegaskan, “Kalau tidak mengikuti Diklat Kaderisasi maka akan di keluarkan dari kepengurusan. karena itu wajib supaya nanti kedepan pemuda pancasila ini benar benar pemuda pancasila yang seutuhnya. sesuai dengan pendiri pancasila bahwa kita membantu masyarakat untuk program program pemerintah dan kita harus sinergi dengan pemerintah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua MPC PP Helldy Agustian menurutnya ini adalah rapat tertinggi di PAC khususnya di polu merak alhamdulilah sudah di laksanakan, sesuai dengan arahan dari pada MPN, MPW dan MPC tentunya sudah kita lakukan.

“Kami mengucapkan selamat kepada Muhaedi terpilih kembali menjadi Ketua PAC Pulo merak semoga lebih solid, memiliki kekuatan luar biasa dan manfaat tentunya buat masyarakat di Pulo merak sekali lagi selamat dan sukses selalu,” ucap WaliKota Cilegon Helldy Agustian.

Sementara itu, Ketua terpilih, TB. Muhaedi mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pengurus dan 8 PAC se Kota Cilegon hususnya Pulo merak yang telah mempercayai kembali untuk menjadi Ketua PAC Pulo merak. Harapan besar saya semoga teman teman lebih semangat lagi, lebih solid lagi, lebih antusias lagi, untuk membela umat mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Ia juga dalam kesempatan itu menyampaikan, target disampaikan oleh Ketua MPW yang pengangkatanya harus memiliki kader risasi baru atau ke anggotaan baru setiap bulan lima

“Alhamdulilahnya ada satu kelebihan buat PAC Pulo merak mengaku bukan kita yang mencari tapi masyarakat pulo merak berduyun duyun untuk mendaftarkan diri untuk menjadi keanggotaan Pemuda pancasila,” kata Muhaedi.

Kedepan kata Muhaedi, pihaknya akan merubah Sumber Daya Manusia (SDM) dari segi admistrasi, pola pikir tentunya. paradigma harus kita rubah, mendsetya harus kita geser lagi untuk di arah positif salah satunya banyak masyarakat di Pulo merak ini banyak yang tidak memiliki ijazah

“Maka kami sebagai Ketua untuk bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk membuat ijazah yaitu ijazah a hed karena bagaimanapun itu salah satu persyaratan untuk masuk kerja di salah satu perusahaan,” tambahnya.

“Berikutnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang usaha usaha kecil itu perlu kita dukung juga mungkin dari permodalan, segi tempat segi apa yang mesti di lakukan tetap kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, itu yang sudah berjalan dan akan lebih kita tingkatkan lagi untuk kedepanya,” tuturnya.

Ali Hermawan

Share artikel ini

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares